Les Privat Bandung: Cara Belajar yang Paling Disukai Anak

No Comments

Les privat Bandung – Belajar mengajar merupakan salah satu kegiatan dimana terjadinya proses transfer ilmu dari seorang pengajar menuju seorang pelajar. Kegiatan yang satu ini tentu saja merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi generasi milenial zaman sekarang dimana anak-anak lebih suka mengeksplorasi minat bakatnya lebih luas.


Les privat Bandung merupakan salah satu kegiatan pembelajaran yang mana guru atau pengajar dapat dating ke rumah. Jika Anda merupakan seorang guru les privat, maka Anda ikut berperan penting dalam pembangunan pendidikan anak bangsa. Namun, bagaimana jadinya jika cara mengajar yang Anda gunakan justru terkesan membosankan?

Cara Mengajar di Les Privat Bandung
Menjadi seorang guru les privat memang susah-susah gampang. Mengapa? Karena Anda harus belajar memahami karakter dan keinginan anak mengenai cara mengajar yang membuat merea mengerti dan nyaman. Cara mengajar yang membosankan akan membuat mereka jenuh dan justru malas memperhatikan Anda. Jika seperti itu, maka visi Anda untuk memperbaiki pendidikan bangsa ini menjadi kurang optimal.

Untuk bisa memberikan pengajaran yang menyenangkan, tentu saja ada caranya. Guru yang menyenangkan tentu akan bisa memuat para murid yang belajar dengannya menjadi lebih betah, biasanya jika mereka sudah betah materi yang Anda sampaikan pun akan mudah mereka pahami. Berikut ini cara memberikan pengajaran agar disukai oleh siswa-siswi.

1. Friendly
Siapa bilang seorang guru les privat harus galak? Di zaman sekarang guru yang galak sudah tidak zaman lagi. Karena, anak zaman sekarang itu jika diberikan perlakuan yang keras bukannya nurut malah semakin membangkang dan malah menghindar kabur-kaburan. Oleh sebab itu jadilah seorang guru les yang friendly.
Maksudnya ialah jadilah guru les ramah dan dekat dengan siswanya. Biasanya seorang siswa yang telah merasa nyaman dengan gurunya akan lebih mudah di arah oleh gurunya ketimbang oleh ibunya sendiri. Bukan berarti mereka kana membangkang pada ibunya, namun jika Anda yang memberi nasihat, sedikitnya mereka akan merasa malu jika membangkang.

2. Tegas
Tegas bukan berarti galak. Tegas di sini ialah, Anda tidak labil dalam memberikan keputusan. Misalnya Anda memberikan PR untuk mereka pada pertemuan ini dan Anda meminta mereka untuk mengumpulkannya pada pertemuan selanjutnya. Maka ketentuan itu harus Anda lakukan begitu. Anda bisa memberikan sanksi jika mereka tidak mengerjakan PR yang Anda berikan.

3. Bersedia Menerima Pendapat
Terbukalah ketika Anda mengajar, jika mereka memiliki pendapat dengarkanlah dengan baik. Jika pendapatnya kurang benar, Anda harus meluruskannya. Karena itulah tugas Anda sebagai guru les privat. Maka dari itu Anda harus menguasai materi lebih matang agar bisa meluruskan pendapat yang kurang benar.

Categories: Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *